Peresmian PMAT UIN Raden Fatah Palembang

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
 
Alhamdulillah, puji syukur kami curahkan kepada Sang Pencipta Allah SWT atas terbentuknya PMAT UIN Raden Fatah Palembang tepatnya pada tanggal 4 maret 2016 di Gedung Rektorat UIN Raden Fatah Palembang. PMAT UIN Palembang di nyatakan syah oleh Wakil Rektor lll UIN Raden Fatah Palembang dengan bacaan basmalah dan ketukan tiga kali, disaksikan Wakil Rektor lll Universitas Jenderal Soedirman, Dirjen Kementerian Transmigrasi, Sekjen PATRI, BEM UIN Raden Fatah Palembang, Wakil Bupati Musi Banyuasin Palembang, PMAT UNSOED, Alumni UNSOED, YKPAT dan Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.


Acara Persesmian PMAT UIN Raden Fatah Palembang
Foto Bersama antara PMAT UIN Raden Fatah dengan Para Tamu Undangan

Tujuan di bentuknya PMAT UIN Palembang ini yaitu Sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi anggota PMAT, Menjalin solidaritas dan mempererat tali persaudaraan antar anggota, Turut meningkatkan kecerdasan dan kemandirian kehidupan anggota PMAT, Menegakkan keadilan dan kebenaran di seluruh aspek kehidupan PMAT dan Memperjuangkan Pendidikan Anak Transmigran.

Pembentukan PMAT UIN Palembang ini atas inisiatif dari anggota PMAT UNSOED yang ada di Purwokerto atas dasar rasa senasib sepenanggungan, disambut dengan baik oleh anak-anak PMAT UIN Palembang sekarang. Sehingga PMAT UNSOED dengan serius menyusun persiapannya dan membentuk panitia pembentukan. Terdiri dari 23 anggota PMAT UNSOED yang siap menjadi panitia tersebut dan siap berangkat ke Palembang.

Serah Terima Kenang Kenangan Ketua PMAT UNSOE dangan Ketua PMAT UIN Raden Fatah

Panitia pembentukan PMAT UIN Palembang diketuai oleh Karto, mahasiswa UNSOED jurusan hukum. Sedangkan ketua umum PMAT UNSOED diketuai oleh As'ad Khoirul Anam, mahasiswa UNSOED jurusan peternakan. Kepanitiaan ini dibentuk pada bulan januari 2016, hanya dua bulan waktu yang tersedia untuk persiapan pembentukan tersebut. Karena kebetulan bulan januari dan februari itu liburan semesteran, sehingga bisa dimaksimalkan.

Panitia pembentukan berangkat ke Palembang pada tanggal 29 februari 2016 jam 4 sore dengan kendaraan bus UNSOED. Tiba di palembang pada tanggal 1 maret 2016 jam 11 malam. Syukurlah di palembang ada alumni PMAT UNSOED dan juga orang tua dari salah satu anggota PMAT UNSOED, sehingga kami panitia tidak perlu repot cari penginapan. Panitia sengaja berangkat lebih awal sebelum hari peresmian untuk memberikan pembekalan diantaranya terkait apa itu transmigrasi ? dan apa itu PMAT ?

PMAT UIN Raden Fatah Palembang di ketuai oleh Wisnu dengan Wakilnya Ma'ruf (mahasiswa trans UIN Palembang). Ketua, wakil dan jajarannya di pilih secara demokratis sesuai arahan PMAT UNSOED. PMAT UIN Palembang saat ini beranggotakan 18 orang, semuanya adalah mahasiswa transmigran yang sedang kuliah di UIN Raden Fatah Palembang.

Semoga dengan terbentuknya PMAT UIN Raden Fatah Palembang dapat merangkul lebihbanyak anak-anak transmigrasi yang mampu memperjuangkan kehidupannya dari daerah yang mungkin dalam kehidupan keluarganya tidak mendukung  untuk melanjutkan sekolah di perguruan tinggi negeri bisa mendapatkan motivasi dan empati dari para anggota PMAT dan masyarakat yang menyaksikan keberanian mereka untuk bersatu membangun diri untuk Indonesia.

Foto Bendera PMAT UIN Raden Fatah Yang Pertama

 \
Foto Bersama PMAT UNSOED dengan Para Tamu Undangan
Salam Malam Perpisan PMAT UNSOED dngan PMAT UIN Raden Fatah





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peresmian PMAT UIN Raden Fatah Palembang"

Posting Komentar