PMAT Berani Berbagi

bagi sembako dan buka bersama anak yatim

Pemuda yang cerdas, pemuda yang peduli sesama, pemuda yang tanggap dengan sekitarnya. Inilah Paguyuban Mahasiswa Anak Transmigran (PMAT) UIN Raden Fatah Palembang.

Dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini, PMAT menyelenggarakan kegiatan sosial yaitu Berbagi Sembako dan Buka Bersama Sekaligus Santunan Anak Yatim Piatu di Asrama PMAT (Sabtu, 02 Juni 2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dan berbagi dengan mereka yang kurang mampu dalam hal ekonomi. Setidaknya dua panti asuhan yaitu Panti Asuhan Baitus Salam dan Fathurrahman Al-Barokah serta 30 orang penerima sembako gratis diundang dalam kegiatan ini.

Foto bersama anak panti asuhan

Dalam menyelenggarakan kegitan ini, PMAT memerlukan dana yang tidak sedikit. Untuk memenuhi dana yang tidak sedikit itu, PMAT melakukan berbgai cara untuk menggalang dana, tentunya dengan cara yang halal. Diantaranya dengan berjualan ta'jil berupa es buah sekaligus meminata donasi kepada para pengguna jalan raya yang dilakukan di Simpang Polda Sumel. Selain berjualan PMAT juga mengajukan proposal  ke instansi-instansi yang berkaitan dengan kegiatan berbagi.

Instansi yang bersedia memberikan donasinya yaitu BMT Mekar Sari Mandiri, PMAT Mart, PMAT Finance, dan Cimory. Selain instansi ada juga donatur pribadi yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

PMAT mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah bersedia memberikan donasinya dalam acara ini, sehingga acara ini bisa berjalan sebagaimana yang telah direncanakan.

Ketua Umum PMAT, saudara Saefudin dalam sambutannya mengatakan, "ini adalah kegiatan rutin kami, Alhamdulillah ini adalah tahun ke-3 kami menyelenggarakannya. Semoga di tahun mendatang lebih banyak panti asuhan dan penerima sembako yang kami undang"

berbagi santunan ke anak yatim

bagi santunan ke pengurus panti

Rangkaian acara berjalan dengan lancar, diselingi penampilan anak yatim dan siraman rohani oleh Ust. Rasyid Redho Pratama.

PMAT membuktikan dan memberikan tauladan bahwa berbagi tidak akan pernah rugi. Mari berbagi karena kita tidak sendiri.

(Artikel by Laili Mufliha

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "PMAT Berani Berbagi"

  1. Barokallah, teruus maju dan semangat menjadi generasi milenial yg selalu perduli terhadap sesama

    BalasHapus